Windyna’s Blog

‘KPMI, Sylvia Saartje and Me’

Posted on: July 16, 2009

Beberapa hari lalu saya membaca di situs www.kpmi2005.multiply.com/ KPMI (Komunitas Pencinta Musik Indonesia) akan mengadakan ultah yang ke 3 tanggal 21 Desember 2008 di Langsat Café Kebayoran Baru Jakarta, pada acara tersebut diundang juga Sylvia Saartje lady rocker Indonesia pertama yang pernah menggoyang panggung-panggung musik rock di Indonesia era late 70’s – 80’s.

Saya menyempatkan diri untuk datang ke acara tersebut walau belum terdaftar sebagai anggota KPMI karena ingin bertemu langsung dengan Sylvia sekalian ingin bertemu dan berkenalan dengan bpk.Hengki Herwanto dan anggota KPMI yang lain yang beberapa diantaranya sudah pernah saya kenal juga.

Pada acara tersebut saya sempat bincang-bincang sedikit dengan bpk.Hengki yang punya gagasan membuat weblog KPMI ini dan dengan anggota-anggota yang lain juga dengan Sylvia, kami juga mengadakan foto-foto bersama dengan nya di acara tersebut untuk dokumentasi.

Juga pada kesempatan itu kami mohon pada Sylvia untuk dapat membubuhkan tanda tangannya untuk kenangan-kenangan di majalah, foto-foto dan beberapa kaset musik rekaman Sylvia yang sengaja kami bawa ke acara tersebut.

 Sylvia selain sebagai penyanyi yang pernah membuat beberapa album tersebut pernah pula membintangi beberapa film, tentang kiprahnya didunia keartisan sering diberitakan di mass media, dia salah seorang ‘news maker’ dikalangan artis dulu dan pernah pula show performance nya diberitakan dimajalah Aktuil No.224 Juni 1977 (usia Sylvia belum 20 th) sekaligus menjadi foto cover majalah musik tersebut, data-data singkat tentang Sylvia bisa pula di baca di situs KPMI tersebut diatas dan di situs www.indonesiantunes.com di kolom oldies.

 Sylvia yang sarat dengan pengalaman hidup dan sebagai seorang artis yang populer dan pernah lama berkecimpung didunia musik dulu tentulah sangat banyak dan beragam pengalaman yang telah dialaminya, tentu sudah banyak tempat-tempat  yang dilihat, dikunjungi,  panggung yang dinaiki dan orang-orang dari berbagai kalangan yang telah ditemuinya.

Pembicaraan singkat dengan Sylvia sangat menyenangkan walau baru kenal menurut saya dia cukup terbuka menyampaikan sesuatu sekalipun kepada saya orang yang baru dikenalnya, ada juga kerinduannya untuk kembali kepanggung show setelah beberapa lama tidak aktif, ini hal yang wajar dan bisa dimaklumi karena inilah dunianya yang telah digelutinya sejak masih duduk dibangku SD dan saya rasa dia masih punya potensi untuk itu selain pernah punya nama besar tentu fans nya ingin melihat dia tampil di panggung show lagi, mudah-mudahan bisa terealisasi. (tgl 3/1-09 saya di sms Sylvia, katanya dia diundang untuk tampil di acara pembentukan Wadah Arek Rockers Surabaya (WAROCKS) tanggal 29 Januari nanti yang akan diadakan di Yani Golf Convention Hall Surabaya). Belum lama ini Sylvia juga tampil di TV membawakan beberapa lagu di program  ‘Blues Night’.

Saya salut, kagum dan bersimpati pada Sylvia yang telah membina karirnya yang cukup sukses dulu sebagai entertainer didunia yang ketat persaingannya ini diusia yang masih sangat muda (bukan mendadak artis) disamping pribadinya yang memang ‘very very friendly’.

Majalah Aktuil No.224 yang foto covernya Sylvia tersebut dan sudah ditanda tanganinya akan saya frame untuk memorabila.

Sylvia yang usianya sudah memasuki kepala 5 dan sampai saat ini masih memilih untuk sendiri saja, saya perhatikan kelihatan jauh lebih muda dari usianya dan masih terlihat sangat cantik seperti bisa kita lihat pada foto dibawah ini yang di abadikan pada saat ulang tahun KPMI yang ke 3 kemarin.(foto-foto yang lain ada di situs KPMI tersebut diatas).

SylviaNo. 224 A

3 Responses to "‘KPMI, Sylvia Saartje and Me’"

salam bloger n salam kenal, rock era 70an memang mengagumkan, ayas sebagai penikmat musik rock sampe iri dengan generasi taon taon segitu, bisa ndengerin n nyaksiin kemegahan nuansa musik rock, nggak seperti hari ini

banyak yg kagum dgn musik yg bermacam-macam jenis pada masa itu termasuk saya juga, untuk melihat aksi dan mendengar musik mereka kita bisa saksikan di YouTube.
Salam,

Edaann Sylvia Saartje di taon itu mah jadi Janis Joplin Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: